Cara Membuat Buku Tamu di Samping Postingan

Kalau pada postingan terdahulu kita sudah membahas tentang cara membuat buku tamu di blog maka pada postingan kali ini kita akan coba menaruh buku tamu di samping blog, contohnya dapaa anda lihat di sini. tentang cara Bagaimana membuat buku Tamu atau ShoutMix atau shutbox. Dengan kata lain yang akan kita bahas adalah tentang tekhnik pemasangannya,kalo sebelumnya pemasangan buku tamu ini hanya dilakukan di sidebar ,kali ini Tips yang akan berikan adalah tentang Cara Buat Buku Tamu Berada Disamping Blog, Dengan menggunakan Trik ini,jadinya Sobat bisa menghemat bagian sidebar. Dan juga trik ini adalah bagian dari cara mempercantik tampilan blog,yang tujuanya adalah supaya blog terlihat aktraktif dan dinamis.

Penasaran dengan Buku tamu yang ada disamping blog ? Kalo penasaran silakan sobat lihat sendiri contohnya di blog sobat http://mrwindu.com, Coba sobat amati bagian kanan atas blog tersebut, disitu terdapat image Bertuliskan Buku tamu dan coba sobat klik image tersebut,setelah di klik maka sebuah buku tamu akan muncul.

Tertarik untuk membuatnya ? Jika tertarik silakan ikuti langkah-langkah Cara Buat Buku Tamu Berada Disamping Blog di bawah ini.

Cara Buat Buku Tamu Berada Disamping Blog

1.Login ke blogger.

2.Klik Tatat Letak.

3.Klik Tambah Gadget.

4.Pilih HTML/javascript.

5.Copy dan paste Kode di bawah ini ke dalamnya
<style type="text/css">#gb{
position:fixed;
top:25px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}
.gbtab{
height:150px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://farm3.static.flickr.com/2771/4442306534_c1431ea4ce_o.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #1300F2;
background:#FFFFFF;
padding:10px;
}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="gb">
<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>
<div class="gbcontent">

MASUKAN KODE BUKU TAMU DISINI

<a href="javascript:showHideGB()">
</a></div>
<div style="text-align:right; font-size:xx-small;">Cara Buat Buku Tamu <a href="http://mrwindu.blogspot.com/2010/03/cara-buat-buku-tamu-berada-disamping.html" target="blank">disini</a><br/><br/> widget by <a href="http://www.mrwindu.com" target="blank"> Klinik-it</a>
</div>
</div>
<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script>

6.Hapus tulisan MASUKAN KODE BUKU TAMU DISINI yang berwarna merah dan ganti dengan kode buku tamu atau shoutmix blog kamu.

7.Klik SIMPAN.

8.Selesai...

15 comments:

TIPS ONLINE said...

hehe... makasih..walaupun udh ada..

Rahma Sang Pemimpi said...

makasih infonya

arief rachman said...

Siip...

Master said...

kunjungi mastersunu.blogspot.com
zidyx.blogspot.com

animasine said...

mantab info-nya....

Muss D'Hacker said...

numpang lewat kx..

serba serbi said...

makasih ya gan atas ilmunya, mampirlah tempat aku

dien dien said...

sangat membantu..good

Gemma Belinda said...

kok gak bisa buat ngisi datanya yaa...

Ayu Islamiyati said...

hm, boleh di coba nih, makasih ats infonya, kunjungi blog saya yah http://daraniatkj2.blogspot.com/

INDEPENDENT BISNIS CONSULTANT said...

wwwaaaahhh...trima kasih Gan, mantaaaabbb....

INDEPENDENT BISNIS CONSULTANT said...

kunjungi blog saya juga ya Gan...di http://newsentulcity.blogspot.com
http://bebasdarisakit.blogspot.com

Septiaji Agung Santosa said...

sip gan keren nih ane cari disini rupanya :)
http://pengetahuanpintars.blogspot.com/

Dunia Guru said...

mantap juga nich
dicoba dulu dech
salam

oki said...

wahhh sangat bermanfaat

Post a Comment