Cara Menuliskan Kode HTML dalam Postingan Blog / Mem-Parse HTML

Ternyata menuliskan HTML dalam postingan blog tidaklah seperti menuliskan kalimat biasa. Kalau kita buat sama maka yang terjadi kadang html tidak muncul dalam postingan atau terhadi eror saat kita publish. Nah, lalu bagaimana cara memasukkan kode HTML ke dalam postingan. Ternyata measukkan kode HTML ke dalam postingan itu tidak sembarangan memasukkan, tetapi ada caranya sendiri.

Salah satunya adalah mem parse kode HTML tersebut. Tapi sebelum menuliskan caranya, saya akan memberikan definisi mem parse. Mem parse adalah fasilitas dimana kode HTML dubah menjadi kode XML. Fasilitas ini dapat digunakan untuk memasang iklan PPC dan dibawah postingan. Seperti google adsense, kumpul blogger, banyak lagi yang lain. Dan juga menampilkan kode HTML pada postingan kita misal itu adalah kode HTML yang telah di parse. Tidak sulit kok, gunakan ada tools yang ada tidak perlu menambahkan kode html lagi pada template, semuanya ready silakan coba beberapa tools antara lain :

1. centricle

2. blogcrowds

Untuk memparse di centricle caranya adalah :

1. Kunjungi websitenya di http://centricle.com/tools/html-entities/

2. Lalu masukkan kode HTML yang akan anda masukan.

3. Setelah itu klik encode. Baru di copy dan paste ke dalam postingan.

Untuk memparse di blogcrowds caranya adalah :

1. Kunjungi websitenya di http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php

2. Lalu masukkan kode HTML yang akan anda masukan.

3. Setelah itu klik parse. Baru di copy dan paste ke dalam postingan.

Nah gampangkan ? sekarang anda sudah dapat memposting kode HTML dengan baik dan benar, kalau merasa bermanfaat atau kurang bermanfaat silakan tambahkan komentar pada postingan ini, semoga dapat memberikan masukan untuk postingan selanjutnya

2 comments:

Best SEO said...

Thanks banget karena ini parse yg emang paling top :)

unikboss said...

keren sob, baru tau, soalnya baru ini mau coba .. hehe sorry ketinggalan jaman ane!

Post a Comment