Macam-macam Blog Gratis


Dewasa ini perkembangan pengguna internet sangat pesat. Kegiatan mereka juga beraneka ragam, ada yang sekedar browsing, download, main game online, facebookan, chatting, dan "ngeblog" atau posting blog. Dengan blog mereka bisa sharing berbagai pengetahuan, curhat, bahkan tidak sedikit yang memanfaatkan blog untuk cari duit. Kok bisa ? ya jelas bisa, kalau sudah pegang internet banyak hal yang bisa kita lakukan. O ya tentang blog tadi, teman-teman sudah punya belum ? Masak sih kalah dengan anak SMP, mereka kecil-kecil dah bisa ngeblog lho. Kok ga bahas chatting aja sih ? Suka-suka dong, aku lagi pengen bahas blog, karena menurut saya manfaatnya jauh lebih besar dari pada chatting dan sejenisnya. Dengan blog banyak yang bisa kita manfaatkan.

Okelah sekarang kita akan membahas macam-macam blog gratisan yang bisa kita buat, kita tak perlu repot-repot mengeluarkan duit buat beli domain dan sewa hosting. Ini kan cuma blog, kita baru pemula kan ? Nah kalau dah profesional atau biar kita dikatakan profesional ya beli aja domain dot com atau dot net, tapi saran saya gunakan untuk bisnis jangan hanya untuk curhat. Emang blog bisa pakai domain sendiri ? bukannya harus blogspot.com atau wordpress.com ? ya jelas bisa dong, kalau belakangnya ada blogspot atau wordpress itu artinya gratisan. Tapi blog tak cuma blogspot dan wordpress lho, nah ini ada beberapa blog yang bisa anda coba buat, walaupun kalau saran saya pakai blogspot, karena mudah sekali setting template dan modifikasi blognya. Dan lebih dari itu, di blogspot, kita diijinkan pasang iklan sesuka hati, makanya teman-teman blogger yang hobinya terjun di adsense seperti google adsense, kumpulblogger dan lain-lain mereka menggunakan blogspot.

ada beberapa blog yang perlu kita ketahui :

1. blogger alamatnya www.blogger.com
2. wordpress alamatnya www.wordpress.com
3. multiplay alamatnya www.multiplay.com
4. blogspome alamatnya www.blogsome.com
5. webnode alamatnya www.wenode.com

Penjelasannya ntar lagi ya, dikit-dikit aja lama-lama juga banyak. Sekarang tugas anda silakan coba membuat sebuah blog, ntar ku upload video pembuatan blog di blogger atau blogspot di blog ini, ntar ya, tunggu sebentar.

20 comments:

Pung said...

Gan,...
mo nanya nih, blog mn yg pemakaiaanya paling mudah..?
trus agan sendiri pake jenis blog yang mn..

and thx infonya, sngt membantu...

admin said...

yang paling mudah dan enak pakai blogger, karena sekuritinya langsung dijaga oleh google. Aku pake blogger.com

Kalau mo yang ramah search engine pakai wordpress aja, tapi wordpress.org tapi resikonya bayar domain dan hosting tiap tahun. Biasanya para master SEO pakai wordpress.org

nugraha29 said...

Ijin Copas

admin said...

silakan saja mas

oen said...

makasih infonya, btw tuh multiply kan ya, bentar kucobanya :D

ristaNdha said...

siph...

dewi ayu astuti said...

said,,,
kunjungu blog aq yaaa
http://dewiayuastuti.blogspot.com/

fahmi ariez said...

http://fahmi-ariez.blogspot.com/

Agysta Parasayu Wiradi said...

ada yang tau caranya ngasih animasi di blog ?? :) mkch

obat tradisional hiv aids said...

wah mantap di kira cuman ada satu ga taunya banyak ya,,, makasi atas infonya

agen obat alami said...

kren gan infonya boleh ni di coba ....??

Admin said...

aku masih newbie..
ga ngrti apapa..
cuman nyimak aja

bocah jogja said...

yang lainnya kayaknya masih banyak bang,.

Imam said...

siiippp bogssssss

Imam said...

mas untuk buat idblognetwork itu gimana.....

firdania said...

thanks for the information....

Danny Wilimsius said...

Silahkan kunjungi blog saya

http://discusblog.blogspot.com/

ada informasi yang bagus, di jamin

Sava Ilona said...

buat agan agan yang berminat kunjungi aja my blog (isindustri.blogspot.com)tengkiyuuu

toko online baju batik said...

tks gan infonya ane akan coba,..

Dodi Akhmad said...

izin lapak,, bantu share min :

yg mw nonton movie gratis mampir
aja ke sini,,, http://strissears.blogspot.com bs streaming movie + bs di
download jg scara gratis.. jgn lupa
join fans page nya jg yaa,,, itung2
ngisi wktu luang. have fun !!!

Post a Comment