Monetize Blog : Tutorial Paid Review di Blogvertise

Buat teman-teman yang suka bisnis onlline tanpa modal tapi modal gratis, sudah saatnya teman-teman melirik apa itu Program Paid Review. Paid Review adalah program bisnis online tanpa modal sama sekali, jadi tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun. Program ini gampangnya teman-teman nanti akan disuruh nulis beberapa kata (biasanya 160 kata atau 200 kata) diposting diblog anda trus tunggu anda dibayar lewat rekening anda. Gampang kan ? Nah pada postingan kalli ini kita akan coba belajar tentang salah satu program paid review yaitu Blogvertise, memang sih kalau dibandingkan dengan yang lain keliahat kecil karena hanya berkisar 2-10 $. Tapi kalau PR anda baik tentu saja makin banyak job yang akan anda terima.

Buat teman-teman blogger lain yang tertarik ikut program paid review, terutama di Blogvertise, barangkali sedikit informasi yang saya tahu seputar Blogvertise, saya tulis di postingan ini. Dan informasi ini khusus bagi pemula yang tertarik bergabung dengan Blogvertise. Jika ada yang tidak sesuai dengan kondisi Blogvertise itu sendiri, di mohon agar rekan senior lainnya bisa memberi masukan.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui seputar Blogvertise :

1. Untuk membuka account di Blogvertise, di haruskan memiliki account PayPal, karena jika setiap job yang telah selesai dan di approve oleh broker ini, maka begitu jatuh tempo pembayaran akan di bayarkan langsung ke Paypal. Jika belum memiliki account PayPal silakan buat account PayPal di SINI (gratis).

2. Sebaiknya Daftarkan blog ber Page Rangk (PR) minimal PR3..ini supaya bisa banyak dapat tawaran job yang bayarannya lebih mengiurkan $7-$10/job..tapi bagi yang penasaran PR0 pun bisa di daftarkan asal memiliki trafik dan backlinks lumayan bagus, hanya saja tawaran job akan jarang sekali ada, walaupun ada nilainya tidak seberapa. Dan jika kemudian blog PR0 ini yang sudah terdaftar jika suatu saat mendapat PR barangkali harus sedikit repot untuk mengabari Blogvertise bahwa blog sudah mendapat PR, karena jika tidak biasanya pihak Blogvertise akan terlambat mengupdate status blog tersebut.

3. Untuk yang pertama kali daftar di Blogvertise, account akan berstatus pending aproval, ini mengindikasikan pihak Blogvertise sedang mereview blog yang Anda daftarkan.

4. Jika blog Anda diterima dengan baik maka akan berstatus account approved, atau jika di tolak akan berstatus rejected. Ada juga status approval tetapi dengan catatan probation, ini mengindikasikan bahwa backlink dan trafik kurang memenuhi syarat, atau bisa juga dikarenakan memakai Page Rangking palsu. Pada status ini, biasa masih di berikan job namun menurut pihak Blogvertise, job yang diberikan akan bernilai kecil sekali yakni kisaran $2 (tapi aku pernah dapat yang $7.5).

5. Di Blogvertise, selain Advertiser yang memberikan job, kita juga bisa mencari job lewat GBT (Grab Bag Task).
Cara mengambil job di GBT ini adalah klik menu BLOG LIST SEARCH/STATUS. Perhatikan alamat blog Anda yang terdaftar, jika disamping kanan judul blog tersebut terdapat kotak kuning kecil, itulah GBT, dan jika di klik didalam terdapat job yang siap di ambil. GBT ini hanya boleh diambil 1 per 25 jam, walau blog Anda terdaftar banyak hanya 1 blog yang berhak mengerjakan GBT ini pada hari itu, dan ini tergantung Anda mau kerjakan di blog mana yang mendapat GBT.
GBT selanjutnya bisa didapat setelah kurang lebih 25 jam dari pertama ambil GBT sebelumnya.

6. Jangan membuat account lebih satu, dengan harapan dapat mengambil job GBT lebih banyak, karena jika ketahuan siap-siap account Anda di banned semua.

7. Baca baik-baik job yang Anda accept. Terutama perintah yang di minta Advertiser, kerjakan sesuai permintaan, maka job Anda akan lebih mudah di approve.

8. Cara mengerjakan job. Saat terdapat tawaran job langsung atau ambil di GBT, segera chek di email, baca petunjuknya. Tulislah review original Anda (bukan copy paste) tentang job tersebut. Setelah itu posting di blog Anda yang terdaftar di Blogvertise sebagai wadah posting tempat job itu di berikan.
Laporkan hasil kerja Anda ke Blogvertise. Caranya klik menu NEW ASSIGNED TASK ---> WAITING FOR ENTRY, beri tanda job yang mau di laporkan, kemudian klik ACCEPT kemudian isi form :
- TITLE isi judul postingan,
- URL isi dengan URL address dimana postingan itu di tampilkan (ingat url ini bukan main url blog Anda)
- DESCRIPTION, isi dengan deskripsi isi postingan Anda. Setelah itu klik SUBMIT. Maka status job yang Anda kerjakan akan masuk kategori WAITING FOR APPROVAL. Tunggu pihak Blogvertise mereview hasil job Anda. Jika diterima, chek saja di PAYMENT STATUS, jika tertera UNPAID, berarti job telah di approve. Jika di tolak akan ada email pemberitahuan.

9. Setiap job di Blogvertise diberikan 7 hari untuk menyelesaikannya, jika lewat dari waktu itu akan di decline otomatis. Begitu juga terhadap job yang direject/decline diberikan waktu tersisa dari 7 hari itu untuk resubmit.

10. Jangan mengambil job dengan advertiser yang sama, misalnya job wize dan shopwiki yang memiliki banyak sub job untuk produk-produk mereka. Blogvertise mengijinkan mengambil job dengan advertiser yang sama untuk jangka 6 bulan berikutnya, jika melanggar siap-siap dapat warning atau langsung banned account.

11. Jika mau aman gabung di Blogvertise, bermainlah sesuai aturan mereka, lengah sedikit saja account bisa di banned walau Anda tidak sadar kesalahan tersebut.
Dan jika ada masalah atau belum jelas kirim email ke pihak Blogvertise, biasa dalam 2-3 hari email sudah di reply.

12. Untuk pembayaran, Blogvertise akan membayar hasil job yang telah di approval 30 hari berikutnya. Misalnya job yang diapprove tanggal 1, maka bayaran diterima tanggal 1 bulan berikutnya ke rekening Paypal (biasa akan terjadi keterlambatan bayar hingga 7 hari, dimana status unpaid menjadi due).

Itulah sedikit penjelasan singkat mengenai seluk beluk di Blogvertise.
Ada yang mau menambahkan? Atau Berminat berpenghasilan online dengan Blogvertise?

Daftarnya di sini ya (gratis) :

DI SINI

DAFTAR

11 comments:

Unknown said...

wah infonya bagus banget nih.. akhirnya saya menemukan master paid review. mohon bimbingannya ya dan izin bookmark dulu

best regards
ontent99.wordpress.com
http://content99.wordpress.com

irsyad araz said...

sip bnged infonya.... thanks gan.. ane jg bru nyba ptr ne gan

M.A.A said...

thanks infonya..

Anonymous said...

artikel nya bagus mas bro
mampir yah ke http://playrachmanez.blogspot.com/

belajar seo said...

thanks atas infonya sobat, gi belajar nech, pengen juga bisnis

beiny harsono said...

trimakasih infonya sangat membantu ;D

Diana Sesarin said...

Terima kasih buat infonya.

Dody Farial said...

Thanks ya bro

firdania said...

thanks....

fransiska said...

bukannya sekarang blogvertise udah jadi scam ya bro? baca2 di forum luar ada yang dah ga di bayar berbulan2.

Fransiska said...

Saya udah coba sering login ke blogvertise, tapi belum pernah liat grab bag task.

Post a Comment