Cara Membuat Text Area di Blog

Bagaimana sih menambahkan Text Area pada blog ? Lalu untuk apa Text area itu dibuat ? Biasanya text area ini di gunakan untuk menyimpan kode-kode HTML ataupun text lainnya agar bisa di copy oleh para pengunjung. Cara membuatnya tidak sulit kok, silakan coba tips berikut :

Masuklah ke dalam postingan baru atau elemen halaman blog anda. Jika anda ingin meletakkan text area pada postingan silahkan anda Copy kode di bawah ini :

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Tulis text ataupun kode-kode yang anda inginkan di sini, maka nanti tulisan anda akan tampil di dalam text area </textarea></p>

Hasilnya :



Keterangan : rows="6", menunjukan tinggi dari text area, jadi jika anda menginginkan text area yang tinggi maka silahkan ganti angka " 6 tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

Cols="20", menunjukan lebar dari text area. Jika anda menginginkan text area yang lebar maka silahkan ganti angka " 20 " tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

Jika anda ingin menambahkan pada elemen halaman, caranya anda tinggal masuk pada dashboard, pilih design, terus pilih page elemen, tambahkan widget, pilih html, lalu paste kode di atas.

Gampangkan ? Nah silakan coba mudah-mudahan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment