Cara Mengganti Template Blog di Blogger New


Kalau anda kemarin sudah membuat blog, nah sekarang kita coba untuk mengganti template blog. Kenapa harus diganti ? Sebenarnya tidak harus diganti, cuma kalau kita ingin membuat tampilan yang berbeda seperti blog ini atau blog kami yang lain di http://engineering-system.blogspot.com atau http://mrwindu.blogspot.com yang mesti kita ganti dulu templatenya. Gampang kok, tak perlu lagi copy paste html seperti blogger lama. Cukup beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mengganti template tersebut. Oke sebelumnya yang perlu anda lakukan adalah download dulu template blogger yang anda anggap paling bagus, banyak kok. Coba anda browsing di mbah google, banyak sekali template gratis yang bisa anda download. Nah Setelah template selesai di download, kalau filenya masih compressan dalam bentuk zip atau raR, ektrak dulu file tersebut. cari salah satu filenya yang bentuknya XML. Nah file itu yang nanti akan kita upload ke blogger, o iya kalau bloggernya pake Bahasa Indonesia ntar bukan upload tapi unggah, trus pas cari filenya bukan browse tapi pake cari, beda dikit kok.

Oke langkah-langkah yang perlu kita lakkukan untuk mengganti template blog adalah sebagai berikut :
1. Login atau Masuk ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout.
2. Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Edit HTML
3. Browse atau Cari dimana file XML tadi disimpan, trus klik filenya, trus Open
4. Sekarang upload file .xml, tunggu sampai proses ini selesai, biasanya kalau internetnya tidak lola (loading lambat) satu menit selesai tapi kalau agak lola ya paling-paling 5 menitan.
5. Kalau udah, Klik Save Template, tuh di ujung bawah ada tombolnya.
Selesai dah, tinggal kalau mau lihat, klik aja view blog atau buka aja blog anda di tab yang baru.
Nah biasanya kalau udah pernah diganti, trus mau ganti lagi ada konfirmasi karena biasanya widget akan dihapus, nah kalau yakin akan dihapus klik aja Confir and Save..

Ok selamat mencoba, bagi teman-teman yang ingin download ebook-ebook gratis kunjungi aja blogku di http://qodaflaha.blogspot.com

3 comments:

dogan cengkir said...

makasih ya sobat,, artikel tentang ganti tamplete, senang rasanya saya bisa tau tentang ganti tamplete dengan mudah,, soalnya saya baru di dunia bloger,, sukses sobat

Osi said...

Wah...kalo di bahas lengkap di sini...tambah banyak ni tampilan template2 para blogger yang menarik

Sip deh...sangat membantu sekali buat blogger pemula untuk tampil cantik blognya

Ipin's cool said...

wah mantap nih infonya thanks sob sudah share nih :)

Post a Comment